Thursday, December 24, 2009

TEMAN dan "teman"

banyak yang bilang kalo kita hidup di dunia lurus-lurus aja pasti bakalan ga asik n lo ga bakal ngerti dr ARTI hidup yang sebenernya. lo cuma bisa liat diri lo ga bakal berkembang n ga bakal ada pendewasaan.
gitu juga hidup gw...
from COMMON to mature one...


kalo di posting gw seblumnya gw ngbahas cinta gw kandas dengan sialnya oleh dia, sekarang tentang hal yang pasti lo punya sejak lo bisa berkomunikasi di dunia ini, teman.
teman bagi setiap orang punya makna yang berbeda, gw pernah ingat omongan 'abang' gw, teman itu cuma ada kalo kita senang, tapi saat kita sedih, kecewa, kesal kita berpaling pada sahabat. banyak lagi makna tentang teman tergantung dari apa yang kita maknai tentang mereka.

19 tahun lebih gw menginjakkan kaki di dunia ini, banyak karakter n sifat perorangan yang udah mondar-mandir di hidup gw. mereka semua memiliki persamaan dan perbedaan dalam menyikapi sesuatu, jadi inget materi sosiologi dulu jaman SMA, tiap kepala punya isi yang beda dan untuk menyatukannya diperlukan kebesaran hati dalam menerima segala hal yang berbeda dengan pendapat kita. bener lah pasti, ga mungkin presiden tiap negara cuma 1 kalo semuanya mau naik n ga ada yang ngalah. kejauhan juga kalo ngomong tentang negara, at least dalam diri kita, kadang otak sama perut suka ga sinkron kalo laper, tapi otak punya kebesaran buat mentingin perut so otak bisa kerja maksimal lagi.
gw ga mungkin nybutin sifat orang satu-per-satu, cukup tau aja mereka gimana n usaha buat mengerti walau kadang ada hal yang buat kita jengkel, ingat bahwa kita akan dimengerti bila kita mengerti lebih dulu tentang orang itu. bukan berarti pula tidak ada batas sabar karena kita harus selalu mengerti, apabila datang 1 waktu kita 'meledak', keluarkan saja, berani bertindak berani juga tanggung jawab. inilah yang membuat hidup berliku-liku, melanjutkan hidup dengan masalah yang kita tanggung membuat kita semakin tangguh kedepan, jangan sampai masalah yang timbul membuat kita jatuh dan terpuruk. hidup itu keras, jangan lembek, jadilah kuat dan semua akan mudah untukmu.

aku selalu bersyukur atas nikmatNya yang tak pernah bisa kuhitung, aku punya orang tua, adik, sahabat, lingkungan yang terbaik. khusus sahabat-sahabat ku tersayang, mereka sangat mengerti sifat yang laen, tidak bersikap baik hanya pada awalnya, taun demi taun kami lewati dengan senyum, tawa, air mata dan tangis.beruntung sekali menemukan JARUM di tumpukan jerami. aku hanya ingat pernyataan: 'jangan merusak hubungan dengan sahabat yang telah sangat mengerti kita'. belum kutemukan lagi yang lain seperti mereka. saat terpuruk,sedih,senang, susah, ketawa riang, emosi, semua dapat terlewati.

semakin bertambah usia dan berkurang jatah hidup ini, semakin aku mengerti bagaimana hidup dan segala hal di belakangnya. banyak orang, yang menurutku, hanya pakai TOPENG untuk menjalani hidup dan entah apa tujuan mereka sebenarnya. satu kata, KASIAN, teruslah hidup seperti itu dan segala sengsara akan datang meskipun entah kapan.

gw minta mav kalo ternyata yang baca posting kali ini da yang tersinggung :D
maklum aja, namanya juga blog, bebas dunx, kan ini lahan pribadi gw!!!



0 komentar:

Post a Comment