Thursday, March 25, 2010

A MASK

beberapa hari yang lalu gw nonton "V for Vendetta", film yang keren banged, menurut gw. emang gw nonton ga dari awal, tapi biarpun kelewat makna dari film itu kena banged. a hero that saved country by wearing Guy Fawkes's mask.
 film ini, menurut gw, film yang bener-bener ngungkapin keadaan sebuah negara, government always shows fake news for people, it shows how big the power of government. everything is hidden and government does it to get their mighty higher. they do corruption, killed all the demonstrators who against them. it's sad. a big country with fake behind, i'm amazed to watch this movie, pictures my lovely country clearly. the diferrence is only there's no hero for it, people are silent and they do obey all the shi**y rules!

selain ceritanya yang ok banged, gw juga suka topeng yang jadi khas film ini. topeng emang cuma alat buat nutup muka biar orang ga bisa liat, tapi gw memaknai 'TOPENG" lebih dari itu.

sejak gw menginjak umur yang makin dewasa, banyak hal yang bisa gw tangkap buat dicerna n then it becomes a knowledge. many things i've learned from the society, its culture, people and characteristics behind, common things, etc. gw makin terperangah waktu abis baca tulisan salah satu sahabat gw, dia juga sepaham sama gw. awalnya gw pikir kalo semua orang itu menunjukan raut 'muka' mereka asli, tapi ternyata, banyak juga yang memakai TOPENG untuk berbagai alasan. topeng mereka dipake saat ketemu sama orang-orang biar semua orang mikir dia beda dengan 'muka' asli.

banyak contoh yang gw dapet, di daerah rumah, di kampus bahkan di semua tempat. lets say in my home around, ada 1 tetangga yang ntah darimana dia bisa selalu update tentang si anu dan yang lainnya, dia hebat. bisa pasang image sebagai orang yang ramah, baik, selalu membantu,, padahal,, lo ga akan percaya kalo dia ga seperti itu. biarpun beberapa orang tau bagaimana aslinya, dia tetap saja memakai topeng untuk mengelabui.

apa memang benar unsur tulus, asli n damai udah bener-bener ilang dari kehidupan..??
atau apakah kita juga telah terjerumus hingga tak bisa meninggalkannya...???

be aware of ur body, once you show it fake, i'll know it from ur eyes, because eyes never lie...

2 komentar:

vandaxiah said...

gw juga nonton, el.. di TV kan?? sampe jam 2 tu film. gw juga baru nonton di TV juga dan gw langsung jatuh cinta.. hahaha

elfa said...

hhahahahahahha...
kren bgd ya cu..
spektakular kl indonesia bs bqn film tu n tnpa d caci maki ato bhkan d larang tmpil sm pmrnth...!!!

Post a Comment