Tuesday, January 12, 2010

kriteria cewe cantik...???

kalo gw liat, amati dan pelajari kayaknya kriteria "cewe cantik" itu hanya diliat fisiknya saja. yang paling umum terlihat dalam makna cantik adalah: putih, rambut lurus dan panjang, kurus (sangat teramat kurus), memakai baju mini, ada lagi...???

oke, mereka memang tampak sangat SEMPURNA cantiknya...




terus timbul 1 pertanyaan dasar, kalo cewe kaya gw yang punya kulit 'sangat indonesia' *kuning-coklat langsat, rambut apa adanya, dan penampilan biasa aja apa bisa dibilang cantik???
gw sebenarnya mau jadi secantik 'mereka' tapi, apa gunanya jadi cantik hanya untuk tuntutan kerjaan, gw cuma mahasiswi yang naek turun bis bekasi-jakarta PP, panas-panasan, debu...

menurut gw, televisi terlalu banyak membodohi masyarakat Indonesia dengan segala macam tayangan, mulai dari sinetron, acara reality show kacrut, obral air mata, huft....
lebih jauh lagi, 'kita' dipaksa menganggap seseorang hanya dari fisik, bukan dari hal lain yang lebih baik seperti prestasi atau pendidikan yang dicapai.
lalu, minimnya pakaian yang ditampilkan sangat berpengaruh pada angka perkosaan, pelecehan seksual, aborsi, seks bebas, dan hal negatif lainnya yang marak terjadi di masyarakat kini.
meskipun televisi beralibi hanya untuk memenuhi keinginan masyarakat tapi apa mereka juga tidak berpikir bahwa masyarakat juga SANGAT BUTUH tayangan yang berkualitas, bukan tayangan kacrut a la sinetron yang jual mimpi, air mata boong lebay, badan putih mulus, rrrrr....
gerah gw liat tipi kalo isinya bikin bodoh!!!!

siapa yang salah...??? siapa yang patut disalahi???
jawabannya....

TIDAK ADA...!!!

balik ke diri masing-masing, perubahan itu tidak pada apa, siapa, dia, mereka atau yang lainnya, tapi perubahan di mulai dari diri sendiri. ingatkan orang-orang di sekeliling untuk pintar dalam memilih tontonan. jangan sampai kita terjebak dalam bisnis hiburan omong kosong yang penuh pembodohan.

jadilah diri sendiri, tunjukkan nilai lebih daripada hanya fisik semata!
tidak perlu banyak orang yang menganggap kita baik, belum tentu mereka dapat memberi efek positif!

BE URSELF IS D'BEST!!

keep on spirit .... :D

0 komentar:

Post a Comment